Sedang Teruji

Udah lama nih gag ngeshare di mari. Qadarullah semenjak ambil dua pekerjaan sekaligus, aku jadi agak kurang konsen untuk nge-net. Paling cuma buka FB, cek email, atau liat trit bermutu di KasKus.

Salah satu resiko yang harus aku terima dari keputusanku sebulan yang lalu. Capek memang, tapi it’s oke, apapun resikonya insya Allah bakal aku hadapi. Anggaplah sebagai bentuk latihan mental bagi jiwa kerupukku yang gampang melempem. Hhe

Hhmm.., hari ini entah ingin posting apa, aku juga bingung. Ujung-ujungnya jadi ngalor ngidul gag jelas lagi kan.. šŸ˜›

Menjadi seorang guru TK memang susah-susah gampang ya (topiknya guru TK lagi nih). Gag tau kenapa nih, sampai detik ini aku masih belum bisa juga menjiwai karakter mereka. Rasanya masih agak sulit untuk menyelami pola pikir mereka yang serba tak menentu. Kalau boleh jujur, aku memang masih sangat kaku. Di TK aktifitasku hanya sebatas mengawasi anak-anak bermain, membantu kalau mereka ingin ke toilet, membuka tutup botol minum mereka, menyuapi mereka makan, dan aktifitas sederhana lainnya. Nothing spesial-lah. Apalagi kalau dibandingkan dengan rekan guru yang lain, wuiih.. jauh kemana-mana.

Tapi aku udah bicara sih sama kepala sekolah di TK tersebut, aku bilang aja terus terang, kalau aku masih kaku banget. Intinya aku minta maaflah sama beliau karna belum bisa jadi guru yang supel dan energic. Dan Alhamdulillah beliau mau mengerti akan kondisiku, lagipula beliau tau kok kalau aku sama sekali belum ada pengalaman. Ada sih pengalaman, tapi cuma jadi guru yang ngajarin baca iqro, itu juga gag lama kok, cuma bantuin ustadzku aja waktu itu. Hhe

Dan masih banyak kisah menarik yang teralami olehku dari sebelum bulan Ramadhan sampai detik ini. Tapi males ya kalau diceritain semua, lagian kayak orang penting aja sih.. šŸ˜›

Intinya sih, saat ini keimanan, ketegasan, dan kedewasaanku tengah teruji. Terlalu banyak pilihan hidup yang menggiurkan, tapi aku sendiri belum yakin apakah itu yang terbaik untukku atau bukan. Dari soal karir (pekerjaan), jodoh (ehm ehm), dan masih banyak lagii.. ^^

Ya, aku berharap, semoga aku dapat melewatinya, setidaknya ujian atau beragam pilihan hidup yang tersaji di hadapanku bisa membantuku untuk menjadi pribadi yang lebih matang dari sebelumnya. Semoga Ramadhan tahun ini akan jauh lebih bermakna dari Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, insya Allah, aamiiin.. šŸ™‚

About this entry